Tempat Ritual Para TKI Yang Ingin Sukses Kerja di Luar Negeri



TEMPAT keramat ini merupakan sebuah mata air atau masyarakat Jawa sering menyebutnya dengan nama sendang. Oleh moyang warga sekitar, mata air ini dinamakan Sendang Kali Pancur, yang jika diartikan secara harfiah Jawa berarti mata air yang mengalir layaknya sungai.
Sendang yang terletak di Kampung Gedang Anak, Ungaran, Jawa Tengah memiliki panjang sekitar 15 meter dan lebar kurang lebih 3 meter. Dengan debit airnya tak begitu banyak air dalam sendang akan mengalir keluar areal dan kemudian mengalir jadi satu ke arah sungai kecil yang melintas di kampung tersebut.
“Sendang Kali Mancur ini sudah ada sejak dahulu, sejak jaman kakek-nenek saya kecil pun sudah ada sendang ini,” cerita Mbah Darori (90) sesepuh desa Gedang Anak ini menceritakan.
Mata Air Yang Dijaga Peri Cantik
Dalam kepercayaan kultur Jawa, sebuah sendang diyakini akan memiliki kekuatan gaib. Setiap daerah tentunya akan memiliki kekuatannya yang berbeda-beda mengikuti aura yang menaunginya. Begitu juga dengan sendang yang berjarak kurang lebih 3,5 km sebelah tenggara kota Ungaran ini.
Konon, barang siapa saja orangnya yang mandi di sendang ini, maka dipercaya akan mendapat kelancaran dalam hal pekerjaan “Memang ada yang meyakini seperti itu, saya sendiri juga pernah dengar. Bahkan, warga di sini juga ada yang sukses bekerja setelah sebelumnya mandi dahulu di Sendang Kali Pancur,” kata Mbah Darori.
Maka tak heran jika sendang yang kedalaman airnya setinggi lutut orang dewasa atau sekitar setengah meter ini kemudian menjadi tempat yang acap disambangi oleh para orang pencari kerja, sebelum dirinya pergi mengadu nasib ke rantau termasuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) sebelum berangkat ke luar negeri.
Diterangkan kakek berusia hampir seabad ini, ritual yang dilakukan di sendang keramat ini pun tidaklah sulit untuk dijalani, tak perlu membawa berkat sesaji maupun dupa atau kemenyan. Hanya dengan sekedar mandi di Sendang Kali Pancur dan berbekal niat yang tulus serta benar-benar niat mulia untuk bekerja, maka itu saja sudah cukup.
“Jika mau mandi di Sendang Kali Pancur ini jangan pernah punya niatan yang tidak baik atau hanya sekedar ingin main-main saja. Jika itu dilakukan malah akan buruk akibatnya,” imbuhnya meyakinkan.
Diyakini, peri cantik penunggu Sendang Kali Pancur tak menyukai permohonan yang buruk atau bertentangan dengan norma-norma umum, minta pesugihan misalnya. Singkatnya, niat kotor serta tujuan yang kurang baik adalah hal yang menjadi pantangan untuk dilakukan di tempat ini.
Murknya sang gaib penunggu Sendang Kali Pancur pun bisa berupa petaka yang ringan sampai yang berat sekalipun. Dari yang hanya akan mengalami kecelakaan kecil seperti tersandung bebatuan di sekitar sendang, bahkan sampai kepada sakit tak kunjung sembuh yang berujung pada kematian pun bisa terjadi jika pantangan tersebut dilanggar.
Namun, bagi mereka yang niatnya tulus iklas, maka orang tersebut akan merasakan air sendang yang berbeda dengan air yang biasa dirasakan. “Kalau orang yang ke Sendang Kali Pancur, pasti rasa airnya akan berbeda dengan air biasa. Rasanya seperti kemrenyes (segar) di badan,” unkapnya.
Ini artinya, bagi mereka yang permohonannya diterima maka peritual akan merasakan air Sendang Kali Pancur segar seperti ketika diguyurkan ke tubuh. Air terasa seperti berwaha dingin yang kemudian akan langsung menguap jika terhembus angin.
Namun jika air sendang hanya berasa tawar, tidak dingin tidak juga panas seperti air pada umumnya, itu pertanda kalau niat permohonannya belum diterima oleh penguasa peri cantik penguasa gaib Sendang Kali Pancur.
Daun Pohon Gayam dan Ramalan Musim Penghujan
Sejak keberadaannya ratusan tahun silam sampai sekarang, air Sendang Kali Pancur dikenal tidak pernah mengalami surut alias kering, walau dalam musim kemarau panjang sekalipun. “Mau musim hujan atau musim kering, airnya tetap akan segitu-segitu saja,” kata Mbah Darori.
Tak hanya Sendang Kali Pancur saja yang memiliki kekuatan gaib, lokasi sekitar dimana sendang tua ini berada juga dikenal tak kalah wingit alias angker. Sendang Kali Pancur ini terlatak tepat dibawah tiga pohon besar yang juga telah berumur ratusan tahun, diantaranya adalah dua buah pohon gayam dan satu pohon beringin.
“Dahulu sebanarnya ada banyak pohon rimbun dan besar-besar di sekitar sendang tersebut. Seiring usia pohon, satu persatu pohon pada tumbang dan mati dengan sendirinya. Namun hanya tiga pohon tersebut tersisa yang sampai saat ini belum mati atau tumbang. Sampai sekarang, tak ada orang yang berani mengusiknya atau bahkan berani menebangnya,” ceritanya.
Diantara ketiga pohon besar yang masih tersisa, kedua pohon gayam dikenal sebagai pohon yang paling angker, lantaran kedua pohon tersebut diyakini adalah istananya dari peri si penunggu gaib Sendang Kali Pancur. Dari cerita warga sekitar, banyak kejadian aneh yang sering terjadi pada pohon ini, seperti munculnya penampakan makhluk gaib seperti pocongan, genderuwo atau siluman ular raksasa, sampai suara-suara seram yang membuat bulu kuduk merinding.
Pernah juga dahulu ada anak warga sekitar kampung yang hilang, setelah dicari berhari-hari kemanapun tetap tidak ditemukan juga. Namun alehnya, tanpa dicari-cari, tahu-tahu si anak tersebut telah berada di bawah pepohonan gayam di Sendang Kali Pancur tersebut.
Ada peristiwa gaib lain yang ditunjukan dari kedua pohon gayam, inilah yang sering diyakini warga sebagai petunjuk akan gejala alam. “Daun pohon gayam yang ada di Sendang Kali Pancur itu dapat dijadikan sebagai pertanda akan datangnya hujan untuk wilayah di sini,” paparnya.
Tanda tersebut dilihat dari mulai adanya daun muda yang banyak tumbuh pada kedua pohon gayam keramat itu. Jika daun muda mulai tumbuh banyak, itu tandanya akan terjadi musim penghujan untuk wilayah sekitar sendang.
Tegasnya, walaupun wilayah Jawa Tengah dan kota sekitar Ungaran dimana pohon keramat dan sendang ini berada sudah mulai memasuki musim penghujan, namun jika daun pohon gayam yang tertanam di Sendang Kali Pancur ini belum menunjukan daun mudanya, maka bisa dipastikan wilayah kampung ini belum akan terjadi hujan.
“Daun muda pohon gayam itu adalah daun baru yang tipis, berwarna hijau muda kekuningan. Jika daun tersebut sudah mulai nampak, maka itu tandanya akan terjadi hujan. Jika daun itu belum terlihat, jangan harap akan turunnya hujan di kampung sini,” ungkapnya meyakinkan. (Ivan Aditya)

Sumber : Krjogja.com
Enhanced by Zemanta

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 comments:

Unknown said...

..............KISAH NYATA..............
Assalamu Alaikum Saya Ibu Siti Dari Kota Makassar Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
Kanjeng Taat Pribadi di nmr 085325576777 Kyai Dari Probolinggo,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.


KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!


((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))


Pesugihan Instant 10 MILYAR
Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
dll

Syarat :

Usia Minimal 21 Tahun
Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

Proses :

Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
Harus siap mental lahir dan batin
Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
Pada malam hari tidak boleh tidur

Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
Ayam cemani : 2jt
Minyak Songolangit : 2jt
bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

Prosedur Daftar Ritual ini :

Kirim Foto anda
Kirim Data sesuai KTP

Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

Kirim ke nomor ini : 085325576777
SMS Anda akan Kami balas secepatnya

Maaf Program ini TERBATAS hanya untuk 25 Orang saja..

Eyang khazanah said...

saya ingin berbagi cerita kepada semua teman-teman bahwa saya yg dulunya orang yg paling tersusah,walaupun mau makan itu pun harus hutang dulu sama tetangga dan syukur kalau ada yg mau kasi,semakin aku berusaha semakin jauh juga pekerjaan dan selama aku ingin berbuat baik kepada orang lain semakin banyak pula yg membenci saya karna saya cuma dianggap rendah sama orang lain karna saya tidak punya apa-apa,dan akhirnya saya berencana untuk pergi bilan kepada saya kalau MBAH ROHMO RUPIAH bisa membantu orang yg lagi kesusahan dan tidak berpikir panjang lebar lagi saya langsun menghubungi ROHMO RUPIAH dan dengan senan hati MBAH ROHMO RUPIAH ingin membantu saya,,alhamdulillah saya sudah menang togel yg ke5 kalinya dan rencana saya bersama keluarga ingin membuka usaha dan para teman-teman diluar sana yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH ROHMO RUPIAH,di 082396595377 saya sangat bersyukur kepada allah karna melalui bantuan MBAH ROHMO RUPIAH dan kini kehidupan saya sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ingat kesempatan tdk akan datan untuk yg kedua kalinya Ataumencari dukun yg bisa menembus nomor dan disuatu hari saya bertemu sama orang yg pernah dibantu sama MBAH ROHMO RUPIAH dan dia memberikan nomor MBAH ROHMO RUPIAH,dia
HUBUNGI MBAH ROHMO RUPIAH DI 082396595377

KALAU PENGEN MASALAH ANDA CEPAT TERSELESAIKAN

beliau juga melayani :

1.jual tuyul
2. blu perindu
3. macam macam pesughihan
4. melipatgandakan uang
5.togel sgp, togel hk, toto malaysia, 7d, suprime

dalam proses menjalani kehidupan sudah pasti kita akan mengalami berbagai macam permasalahan dan kesulitan dalam menjalaninya,
baik dari segi keluarga, pekerjaan, ekonomi bahkan permasalahan yang menyangkut diri pribadi.
Namun kita harus tetap berpikir jernih dan tenang dalam menjalani proses kehidupan ini.
Jika anda mengalami hal tersebut marilah kita cari solusinya.
Silahkan hubungi saya, dan kita bersama-sama belajar menyelesaikannya.
Sms/call ke 082396595377



















































































































































































































































































































































































































pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

Unknown said...

Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini, Awal mula saya ikut pesugihan, Karena usaha saya bangkrut dan saya di lilit hutang hingga 900jt membuat saya nekat melakukan pesugihan, hingga sutu waktu saya diberitahukan teman saya yang pernah mengikuti penarikan uang ghaib dengan Kyai.Sukmo Joyo dan menceritakan sosok Kyai.Sukmo Joyo, saya sudah mantap hati karena kesaksian teman saya, singkat cerita saya mengikuti saran dari pak.kyai saya harus memilih penarikan dana ghaib 1 hari cair dengan tumbal hewan dan alhamdulillah keesokan harinya saya di telepon oleh pak kyai bahwa ritualnya berhasil dana yang saya minta 3Milyar benar-benar masuk di rekening saya, sampai saat ini saya masih mimpi uang sebanyak itu bukan hanya melunaskan hutang ratusan juta bahkan mampu membangun ekonomi saya yang sebelumnya bangkrut, kini saya mempunyai usaha di jakarta dan surabaya yang lumayan besar, saya sangat bersykur kepada allah dan berterimakasih kepada pak. Kyai.Sukmo Joyo berkat beliau kini saya bangkit lagi dari keterpurukan. Jika ada teman-teman yang sedang mengalami kesulitan masalah ekonomi saya sarankan untuk menghubungi Kyai.Sukmo Joyo di 085219106237 agar di berikan arahan. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi situsnya Pondok Spiritual Al-Hikmah
http://sukmo-joyo.blogspot.co.id/

Unknown said...

As wr wb salam satu jiwa...
Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN


As wr wb salam satu jiwa...
Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN

Unknown said...

As wr wb salam satu jiwa...
Sebelumnya saya ucapkan terimkasih kpda pemilik room ini ,perkenalkan nama saya surya sapta saya berasal dari jombang, alhamdulilah saya ingin berbagi pengalaman dengan saudara saudara semua. Awalnya saya adalah pedagang penjual sandal keliling di salah satu perusahaan tiap hari saya harus menjual sandal dari pelosok ke pelosok untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari hari, anak saya 3 orng istri saya jualan pakaian keliling juga, namun itu tidak mampuh menopang kebutuhan sehari hari keluarga saya, saya pinjam kesana kemari demi mememnuhi kebutuhan sekolah anak saya upah saya dan istri gak cukup, sampai sampai saya punya utang banyak, saya juga dipecat menjual sandal , saya stress dan bingung saya harus bagaimana menghidupi keluarga saya , bayar utang saya yg semakin hari semakin menumpuk, tapi jalan Allah saya dipertemukan dengan seorang teman yang baik sekali dan mengarahkan saya untuk mengikuti program abah Ridwan syukur al habieb dipadepokannnya, awalnya saya takut dan ragu tapi perlhan lahan saya berpikir kembali dan meminta jalan kepada Allah SWT akhirnya saya bergabung dengan beliau saya mengikuti semua arahan dan petunjuk Abah hanya dalam wktu 3 hari saya melunasi utang saya Allahu akbar alllahu akbar allahu akbar, sujud syukur saya, terimaksih abah kini saya sekarang sudah punya usaha sendiri dan mampuh beli rumah dan mobil ..DEMI ALLAH ATAS NAMA KELUARGA SAYA (SURYA SAPTA ) JAMINAN ATAS KESUKSESAN SAYA BERGABUNG DENGAN ABAH RIDWAN SYUKUR AL HABIEB,, JIKA TEMAN TEMAN PUNYA MASALAH YG SANGAT BESAR SAYA SARANKAN JUGA ANDA BERGABUNG DENGAN PROGRAM ABAH SILAHKAN HUBUNGI NO ABAH DI 085-342-742-167 YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH BERKAH,AMIN AMIN AMIN

Post a Comment